WANITA DALAM PANDANGAN ALKITAB

JIKA SEMUA AYAT ALKITAB (DARI KEJADIAN SAMPAI WAHYU) ADALAH FIRMAN TUHAN,APAKAH SETIAP ORANG KRISTEN BAIK LAKI-LAKI MAUPUN PEREMPUAN SIAP MENGAMALKAN SEMUA AYAT INI ?

jika memang semua ayat alkitab itu adalah firman Tuhan,maka mereka dengan senang hati akan mengamalkan ayat-ayat ini:

1. Harus berdiam diri.
” Seharusnyalah perempuan berdiam diri dan menerima ajaran dengan patuh.”(I Timotius 2 : 11).
Ayat inilah yang menyebabkan wanita kristen terbelakang. Wanita kristen maju karena meninggalkan ajaran Bible. 

2. Tidak boleh mengajar.
” Aku tidak mengizinkan perempuan mengajar dan juga tidak mengizinkannya memerintah laki-laki; hendaklah ia berdiam diri.”(I Timotius 2 :12).
Tapi buktinya,banyak perempuan kristen yang menjadi guru.apakah karena mereka sudah meninggalkan & tidak mempercayai ayat itu sampai mereka menjadi guru ?

3. Tunduk kepada suami dalam tiap-tiap perkara.
“….demikianpun hendaknya segala istri tunduk kepada suaminya dalam tiap-tiap perkara”. ( Epesus 5 : 22-24).
istri harus tunduk kepada suaminya dalam segala perkara?bagaimana jika suaminya menyuruh perbuatan yang dosa,apakah hal itu pun harus dipatuhhi pula?

4. Harus berdiam diri dalam pertemuan jemaat.

“Sama seperti dalam pertemuan jemaat orang-orang kudus, perempuan-perempuan harus berdiam diri dalam pertemuan jemaat ” (1 korintus 14:34).

Ayat ini  sudah tidak punya kekuatan hukum. Sekarang para wanita kristen berlomba mengeraskan suara dalam bernyanyi di gereja. 

5. Tidak boleh berbicara dalam pertemuan jemaat.
“….Sebab mereka tidak diperbolehkan berbicara dalam pertemuaan jemaat”. (1 korintus 14:34).

ayat itu sudah tidak berlaku,sebab banyak perempuan kristen yang sikapnya seperti anak band yang bernyanyi didalam gereja
6. Tidak sopan bagi wanita bicara dalam pertemuan jemaat.
Inilah bunyi 1 korintus 14:35

“Jika mereka ingin mengetahui sesuatu, baiklah mereka menanyakannya kepada suaminya di rumah. Sebab tidak sopan bagi perempuan untuk berbicara dalam pertemuan Jemaat.”
ayat itu sudah tidak berlaku,sebab banyak perempuan kristen yang sikapnya seperti anak band yang bernyanyi didalam gereja

7.Pimpinan wanita adalah laki-laki.
“…kepala dari perempuan ialah laki-laki …:1 korintus 11:3
Tapi kayaknya ayat itu sudah lapuk.Sebab banyak dari perempuan kristen yang menjadi pemimpin,termasuk dalam rumah tangga. 

8. Dilarang mengepang rambutnya.
“..rambutnya jangan berkepang-kepang”. (1 Timotius 2:9).

Tapi nyatanya,banyak perempuan kristen yang rambutnya dikepang. 

9. Wanita dilarang memakai emas, mutiara ataupun pakaian yang mahal.
“..jangan memakai emas, mutiara ataupun pakaian yang mahal-mahal”. (1 Timotius 2:9).

banyak wanita yang hidupnya selalu menggunakan perhiasan tersebut,apakah mereka memang mengimani ayat alkitab sesuai keinginan hatinya? 

10. Anak perempuan dapat dijual bapaknya.
“Apabila ada seorang menjual anaknya yang perempuan sebagai budak, maka perempuan itu tidak boleh keluar seperti cara budak-budak lelaki keluar”. (Keluaran 21 : 7).
Ayat ini kayaknya sudah kadaluwarsa. Hanya dapat dipraktekan pada masyarakat yang belum beradab ataukah hal itu sebagai bukti ekspresi kasih sayang dari seorang ayah kepada anaknya?!

11. Wanita yang menolong suaminya harus dipotong tangannya.
ulangan 25 : 11-12:”Apabila dua orang berkelahi dan isteri yang seorang datang mendekat untuk menolong suaminya dari tangan orang yang memukulnya, dan perempuan itu mengulurkan tangannya dan menangkap kemaluan orang itu,maka haruslah kaupotong tangan perempuan itu; janganlah engkau merasa sayang kepadanya.”Apakah menolong suaminya itu disalhkan ataukah disalahkan karena memegang “burung” orang lain ?!

12. Harus menudungi kepalanya.
“Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya. Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya. ” (1Korintus 11:5-6 & 13)
tapi buktinya,semua perempuan kristen malah tidak menggunakan tudung kepalanya kecuali biarawati.itupun yang menjadi korban seks oleh para paturnya.

13. Seorang anak perempuan tidak memiliki hak waris bila mempunyai saudara laki-laki.
Bila seorang ayah meninggal dan meninggalkan anak laki-laki dan anak perempuan maka yang menjadi pewaris hanyalah anak laki-laki sedang anak perempuan tidak mendapat warisan. (bilangan 27:1-11).
apakah ada seorang ortu yang tega kepada anak perempuannya untuk mnjadi gembel karena tidak mndapatkan warisan?ataukah ayat itu,hanya berlaku bagi anak perempuan yang banyak hartanya saja?!

14. Seorang perempuan yang datang bulan, maka semua yang dipegangnya menjadi najis.
15:19: Apabila seorang perempuan mengeluarkan lelehan, dan lelehannya itu adalah darah dari auratnya, ia harus tujuh hari lamanya dalam cemar kainnya, dan setiap orang yang kena kepadanya, menjadi najis sampai matahari terbenam.
15:20 :Segala sesuatu yang ditidurinya selama ia cemar kain menjadi najis. Dan segala sesuatu yang didudukinya menjadi najis juga.
15:21 :Setiap orang yang kena kepada tempat tidur perempuan itu haruslah mencuci pakaiannya, membasuh tubuhnya dengan air dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam.
15:22 :Setiap orang yang kena kepada sesuatu barang yang diduduki perempuan itu haruslah mencuci pakaiannya, membasuh diri dengan air dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam.
15:23 :Juga pada waktu ia kena kepada sesuatu yang ada di tempat tidur atau di atas barang yang diduduki perempuan itu, ia menjadi najis sampai matahari terbenam.
15:24 :Jikalau seorang laki-laki tidur dengan perempuan itu, dan ia kena cemar kain perempuan itu, maka ia menjadi najis selama tujuh hari, dan setiap tempat tidur yang ditidurinya menjadi najis juga.
15:25 :Apabila seorang perempuan berhari-hari lamanya mengeluarkan lelehan, yakni lelehan darah yang bukan pada waktu cemar kainnya, atau apabila ia mengeluarkan lelehan lebih lama dari waktu cemar kainnya, maka selama lelehannya yang najis itu perempuan itu adalah seperti pada hari-hari cemar kainnya, yakni ia najis.
15:26 :Setiap tempat tidur yang ditidurinya, selama ia mengeluarkan lelehan, haruslah baginya seperti tempat tidur pada waktu cemar kainnya dan setiap barang yang didudukinya menjadi najis sama seperti kenajisan cemar kainnya.
15:27 :Setiap orang yang kena kepada barang-barang itu menjadi najis, dan ia harus mencuci pakaiannya, membasuh tubuhnya dengan air, dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam.
15:28 :Tetapi jikalau perempuan itu sudah tahir dari lelehannya, ia harus menghitung tujuh hari lagi, sesudah itu barulah ia menjadi tahir.
15:29:Pada hari yang kedelapan ia harus mengambil dua ekor burung tekukur atau dua ekor anak burung merpati dan membawanya kepada imam ke pintu Kemah Pertemuan.
15:30 :Imam harus mempersembahkan yang seekor sebagai korban penghapus dosa dan yang seekor lagi sebagai korban bakaran. Dengan demikian imam mengadakan pendamaian bagi orang itu di hadapan TUHAN, karena lelehannya yang najis itu. (Imamat 15:19-30)
Tempat tidurnya sudah dianggap najis,apakah setiap suami pisah ranjang,karena tempat tidurnya najis?

15. Perempuan kristen tidak boleh menikah dengan pria pilihannya.
Ulangan 25:5 dalam Alkitab bagaimana kita melihat bahwa wanita dipaksa kawin. 

“If brothers dwell together, and one of them dies and has no son, the wife of the dead shall not be marries outside of the family to a stranger; her husband’s brother shall go into her, and take her as his wife”.
Jadi jika wanita ditinggal mati suaminya dan tidak punya anak, maka HARAM baginya menikah dengan laki-laki lain kecuali HARUS dengan saudara suaminya yang meninggal. Si wanita mau nggak mau HARUS mau menikah dengan saudara suaminya. Lihat juga dalam kasus Tamar di Kejadian 38.

kejamnya ajaran kristen……..!!!!!!

16. Wanita yang diperkosa harus menikah dengan pemerkosanya.
Ulangan 22:28-29:
22:28 :Apabila seseorang bertemu dengan seorang gadis, yang masih perawan dan belum bertunangan, memaksa gadis itu tidur dengan dia, dan keduanya kedapatan–
22:29: maka haruslah laki-laki yang sudah tidur dengan gadis itu memberikan lima puluh syikal perak kepada ayah gadis itu, dan gadis itu haruslah menjadi isterinya, sebab laki-laki itu telah memperkosa dia; selama hidupnya tidak boleh laki-laki itu menyuruh dia pergi.
Pertanyaan yang sederhana adalah : Siapa sesungguhnya yang dihukum dalam kasus ini, Pemerkosa atau wanita yang diperkosa?bagaiman jika yang memperkosanya itu adalah ayahnya sendiri?!

10 Komentar

  1. Tuhan itu adalah gambaran KASIH, kamu tidak bisa menulis ayat alkitab hanya sepenggal, sama halnya dengan sebuah cerita dalam film yang hanya di tonton sepenggal kalimat dalam cuplikannya saja, jadi kamu pasti tidak akan bisa memahami isi Alkitab tersebut, jika ingin membahas Firman Tuhan “HARUS” secara keseluruhan, dan ayat yang kamu ambil lebih banyak ke arah PERJANJIAN LAMA, dimana hal itu sudah banyak yang tidak berlaku, sedangkan sekarang kita hidup dalam PERJANJIAN BARU, dimana setelah Tuhan Yesus datang ke bumi untuk menghapus dosa setiap umat MANUSIA
    Ayat-ayat perjanjian lama itu antaranya dari Kejadian – Maleakhi, sedangkan perjanjian baru dimulai dari Matius – Wahyu, dan untuk gambaran AKHIR JAMAN saat ini yang terjadi itu semua terjadi sesuai dengan gambaran KITAB TERAKHIR dari FIRMAN TUHAN yaitu WAHYU, jadi kalau kamu mau melihat gambaran tentang akhir jaman silahkan baca AYAT tiap ayat dari kitab WAHYU, dan JANGAN sepotong”.
    Dan jika kamu ingin membuktikan apakah Tuhan Yesus itu benar” ada, kamu BISA BUKTIKAN SENDIRI,
    DIA MEMANG BENAR-BENAR ADA TAPI KITA TIDAK DAPAT MELIHAT DIA
    Setiap hal dalam dunia ini HARUS DIBUKTIKAN agar setiap orang PERCAYA, saya dan setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus pasti memiliki pembuktian bahwa Tuhan Yesus itu benar” ada, yaitu lewat yang dikatakan atau biasa disebut orang Kristen “PENGALAMAN IMAN” karna dalam Kristen dasar dari segala sesuatu adalah IMAN didalam Yesus Kristus, seperti :
    1. Orang BUTA bisa MELIHAT kembali
    (MARKUS 10 : 46- 52)

    51. “Tanya Yesus kepadanya : “Apa yang kaukendaki supaya aku perbuat bagimu?”
    Jawab orang buta itu : “Rabuni, supaya aku melihat!”
    52. Lalu kata Yesus kepadanya : “Pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau!”
    Pada saat itu juga melihatlah ia, lalu ia mengikut Yesus dalam perjalanan-Nya.

    2. Orang LUMPUH bisa BERJALAN (YOHANES 5 : 1 – 9)

    6. Ketika Yesus melihat orang itu berbaring disitu dan karena Ia tahu, bahwa ia telah
    lama dalam keadaan itu, berkatalah Ia kepadanya : “Maukah engkau sembuh?”
    8. Kata Yesus kepadanya : “Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah.”
    9. Dan pada saat itu juga sembuhlah orang itu lalu mengangkat tilamnya dan
    berjalan.

    3. Orang LUMPUH, TIMPANG, BUTA, BISU dan berbagai HAL yang tidak mungkin
    diperbuat MANUSIA dapat dilakukan TUHAN YESUSU (MATIUS 15 : 29 – 31)

    30. Kemudian orang banyak berbondong-bondong datang kepada-Nya (Tuhan Yesus)
    membawa orang lumpuh, orang TIMPANG, orang BUTA, orang BISU dan
    BANYAK LAGI YANG LAIN, lalu meletakkan merekapada kaki YESUS dan IA
    MENYEMBUHKAN MEREKA SUMUANYA.
    31. Maka takjublah orang banyak itu melihat orang bisu berkata-kata, orang timpang
    sembuh, orang lumpuh berjalan, orang buta melihat, dan mereka memuliakan
    Allah Israel.

    4. Bahkan yang dunia TIDAK BISA LAKUKAN BAHKAN KUASA GELAP (SETAN)
    sekalipun yaitu Tuhan YESUS punya KUASA MEMBANGKITKAN ORANG MATI
    DARI ALAM MAUT (YOHANES 11 : 1 – 44)

    43. “Dan sesudah berkata demikian berserulah Ia dengan suara keras : “Lazarus,
    marilah ke luar!”
    44. Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat
    dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada
    mereka : “Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi.

    Dan HAL DIATAS yang dikatakan dalam ALKITAB MASIH BERLAKU SAMPAI SEKARANG bagi SEMUA orang yang PERCAYA kepada TUHAN YESUS, itulah yang dikatakan “PENGALAMAN IMAN” yang LUMPUH BERJALAN, BUTA MELIHAT, BISU dapat BERBICARA, dan yang MATI DIBANGKITKAN, termasuk saya sendiri sudah BANYAK mengalami “PENGALAMAN IMAN” hanya PERCAYA KEPADA TUHAN YESUS KRISTUS maka SEGALA HAL YANG BAIK DAPAT TERJADI, namun apapun yang kita minta segala sesuatu kembali lagi kepada Tuhan Yesus, Dialah yang MENENTUKAN, kita hanya dapat MEMOHON dan MEMINTA, jika ia berkenan maka apa yang BAIK yang kau MINTA untuk HIDUPMU, dapat DIA BERIKAN, karna Dia tidak dapat DIBATASI OLEH APAPUN, dan apapun yang tidak dapat dilakukan dunia dapat IA lakukan, termasuk keselamatan kita sebagai manusia karna Tuhan Yesus berasal dari SURGA ( Matius 3 : 13 – 17) (16. Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turu ke atas-Nya, 17. lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan : “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan”).

    So… kalau KAMU INGIN MEMBUKTIKAN SENDIRI apakah Tuhan Yesus itu ADA atau TIDAK, silahkan BUKTIKAN SENDIRI jika anda MEMERLUKAN BANTUAN DALAM HAL APAPUN YANG BAIK pastinya bukan yang BURUK saya JAMIN “SAUDARA PASTI AKAN MENDAPATKANNYA
    Tuhan Yesus pun selama hidupNya (TIDAK PERNAH MELAKUKAN KEJAHATAN) jika kamu tidak yakin SILAHKAN BUKTIKAN sendiri omongan saya)

    Roma 8 : 28 “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam SEGALA SESUATU untuk MENDATANGKAN (KEBAIKAN) bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
    Oke Salam Damai bagi kita semua, Tuhan Yesus MEMBERKATI

  2. gini deh yang suka sok tau
    lo ga bs mengartikan kata2 di Alkitab hny dgn ayat yg sepenggal2. kitab kami itu jg bukan buku biasa. lo ga bs pake otak manusia lo menafsirkan arti ayat2 di Alkitab. lo sdg menafsirkan kata2 Tuhan, jd jgn lo pake logika lo doang. ga bakal pernah bisa nyampe tau :3. kasian banget la elu. udah ga tau, malah sok tau, trus salah pula. ckckckck -_-

  3. gini deh yang suka sok tau.
    lo ga bs mengartikan kata2 di Alkitab hny dgn ayat yg sepenggal2. kitab kami itu jg bukan buku biasa. lo ga bs pake otak manusia lo menafsirkan arti ayat2 di Alkitab. lo sdg menafsirkan kata2 Tuhan, jd jgn lo pake logika lo doang. ga nyampe tau :3. kasian banget la elu. udah ga tau, tapi sok tau, salah pula.

  4. bersiaplah Tuhan sudah pilih kamu sebagai pengabar Firman NYA, sama seperti Paulus yang awalnya menganiaya yang akhirnya menjadi pengabar yang luar biasa. Tuhan memberkati mu saudaraku

  5. semua blog tentang “wanita dalam pandangan alkitab” isi na sama semua, copas yaa??? hahahaaaaa… kocak… tapi thx lho, bikin alkitab semakin terkenal.. buat org kristen, mesti na makin semangat baca alkitab, org agama lain pun mau selidiki… tapi saran saya, baca nya jangan sepotong2… biar ga salah persepsi… hahahaaaa

  6. waahh…………….,
    kenapa begitu penguraian’a….???

    1. qmu bukan yang menulis Alkitab
    so…..jangan sok tw y, hati” loch bisa bahaya buat qmu :-)
    2. sebaiknya qmu belajar dulu sebaik mungkin
    dan saran saya jangan lupa doa sbelum belajar
    minta khimat dari Tuhan, key….
    –> sapa tw ajJ Tuhan pake qmu jadi pengInjil’Nya
    soal’a qmu hebat punya jiwa pengabar he he he :-)
    3. kenalan donk…. sapa tw q bisa share langsung dan kritik ke qmu
    4. Q kasih tw ya…setiap firman itu “HIDUP”
    so………. qmu harus bertanggung jawab untuk hal itu
    5. Yesus mengasihimu sahabat ^_~
    6. salam ya buat guru yang ngajarin qmu semua hal itu

    God Bless U

    NB : Kalau mw tanya” gpp koq ^^

  7. Hai orang yang Belum Mengenal ALLAH..
    Apakah dirimu Mengerti CARA Dalam Merenungkan Firman Tuhan??
    Jawabanya PASTI Tidak..
    “Karena kmu sedang memotong2 ayat dengan pikiran yang Negatif…”
    maka hasilnya Seperti pemikiranmu sendiri…
    Sama saja engkau sedang Menulis Suatu Kitab Baru
    “Mungkin namanya ALkisah”
    So..
    Jangan Mencari KETENARAN / NARSIS di Blog..
    dengan cara Memotong2 ayat FIrmanNYA,
    dan Menerjemakannya Dengan Pikiran yang Seperti Itu,,

    “DOAku SEMOGA ENGKAU MENGENAL DIA”
    Jesus LOVE u so Much :)
    Amin

  8. ruginya jadi perempuan kristen

    • hm..pesan saya, kalau mau mengutip, jangan setengah-setengah..
      dan cara mengartikannya juga jgn bgtu ..
      kalau memang gg percaya, ya tidak usah menjelekan kepercayaan orang laen,,
      just keep your believe
      hope God forgive all of your mistake ..
      coz He is The only one, king of all king :)

  9. wah!! ini ayatnya kok banyak yg gak punya kekuatan hukum.. ditambah lagi banyak yg kadaluarsa… jadi tambah ragu nih sama Al-Kitab. harus cepet – cepet ke pastur nih biar iman gak turun


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.