ORANG MATI BISA MENGUBURKAN ORANG MATI ?

Membaca topik yang diberikan,mungkin pembaca merasa heran. Apakah benar,orang mati bisa menguburkan orang mati ? Terbesit dari pemikiran kita semua,bahwa hal itu PASTI tidak mungkin,sebab jika hal itu memang terjadi,kapan dan dimana hal itu telah terjadi ?

Cerita itu bukan saya yang buat lhoh apalagi asal komentar atau asal menulis, tetapi cerita itu berasal dari perkataan yesus sendiri yang ada pada injil. Bisa jadi perintah yesus itu terinspirasi oleh orang gila, sebab yang namanya orang gila selalu mempunyai daya khayal tingkat tinggi.Penasaran ya,,,?yu ah mang,,,kita baca.

Silahkan baca ayat-ayat yang diambil dari orang gila ini:

MATIUS  8 : 18 – 22

Ketika Yesus melihat orang banyak mengelilingi-Nya, Ia menyuruh bertolak ke seberang.Lalu datanglah seorang ahli Taurat dan berkata kepada-Nya: “Guru, aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi.” Yesus berkata kepadanya: “Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.” Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Ikutlah Aku dan biarlah orang-orang mati menguburkan orang-orang mati mereka.”

LUKAS 9 : 57 – 62

Ketika Yesus dan murid-murid-Nya melanjutkan perjalanan mereka, berkatalah seorang di tengah jalan kepada Yesus: “Aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi.” Yesus berkata kepadanya: “Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.” Lalu Ia berkata kepada seorang lain: “Ikutlah Aku!” Tetapi orang itu berkata: “Izinkanlah aku pergi dahulu menguburkan bapaku.” Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Biarlah orang mati menguburkan orang mati; tetapi engkau, pergilah dan beritakanlah Kerajaan Allah di mana-mana.” Dan seorang lain lagi berkata: “Aku akan mengikut Engkau, Tuhan, tetapi izinkanlah aku pamitan dahulu dengan keluargaku.” Tetapi Yesus berkata: “Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah.”

Pada Matius, yesus berkata : “Ikutilah aku dan biarlah orang-orang mati menguburkan orang – orang mati mereka.” Tapi pada Lukas, yesus berkata seperti ini : “Biarlah orang mati menguburkan orang mati; tetapi engkau, pergilah dan beritakanlah Kerajaan Allah di mana-mana.”

Pada injil matius yesus MENYURUH seorang ahli taurat untuk membiarkan orang yang telah mati untuk dikuburkan oleh orang yang telah mati,demi mengikuti yesus.Tapi pada injil lukas,yesus TIDAK MENGIZINKAN seseorang itu untuk menguburkan ayahnya sendiri dan bahkan menyuruh orang itu untuk pergi dan memberitakan kerajaan Allah kemana-mana.

Sungguh perintah yesus itu adalah perintah yang tidak manusiawi dan sangat jahat,padahal pada Roma 12 : 9 tertulis : “Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik.” Dengan membaca Roma 12 : 9, berarti yesus yang diklaim selama ini yang penuh kasih ternyata kasihnya itu adalah kasih yang pura-pura saja, sebab dia malah melakukan perbuatan yang jahat dan juga tidak melakukan perbuatan yang baik. Akal siapakah yang mau membenarkan kalau pelarangan menguburkan mayat,apalagi mayat ayahnya sendiri itu termasuk perbuatan yang baik ?!

Sudah terbukti, kalau yesus tidaklah mempunyai kasih & kristen bukanlah agama yang penuh kasih.Yesus saja perbuatannya biadab,berarti pengikutnya pun biadab pula. Tapi saya yakin, tidak ada 1 orang pun dari orang kristen,yang mau meninggalkan / membiarkan ayahnya sendiri yang sudah mati untuk tidak dikuburkan dan bahkan berkata kepada keluarganya sendiri serta orang lain: ” biarkanlah orang yang mati menguburkan orang yang mati.” Jika hal itu terjadi dan bahkan menyampaikan perkataan yang sama dengan perkataan yesus, saya yakin bahwa keluarga & orang lain yang mendengar perkataan itu akan menganggap dia sebagai orang gila dan anak yang durhaka kepada ayahnya.

Setiap orang kristen mengklaim bahwa semua ayat alkitab ( dari kejadian sampai wahyu ) adalah firman Tuhan. Sebab jika Matius 8 : 18 -22 dan Lukas 9 : 57 – 62 adalah firman Tuhan, maka setiap orang kristen WAJIB untuk mengamalkan dan mengikuti perbuatan yesus yang biadab dan tidak bermanusiawi tersebut. Tapi nyatanya,tidak ada 1 orang pun yang mau mengamalkan dan mengikuti apa yang yesus lakukan itu.

 

3 Komentar

  1. hahaha….orang yg punya blog ini sepertinya punya masalah kejiwaan yg parah ^_^ atau punya dendam kesumat?karena doanya dulu waktu belom gila tidak pernah dikabulkan TUHAN ^__^

  2. astaga
    memang setan tak akan pernah mengerti bahasa sorgawi

    • Bhs srg? Itu bhs Indonesia. Kl itu bhs Srg? Coba kau artikan!!! Apa maksudnya “org mati nenguburkan org mati?


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s