KISAH NAGA DALAM ALKITAB TERNYATA FIKTIF

Naga adalah sebutan umum untuk makhluk mitologi yang berwujud reptil berukuran raksasa. Makhluk ini muncul dalam berbagai kebudayaan. Pada umumnya berwujud seekor ular besar, namun ada pula yang menggambarkannya sebagai kadal bersayap.




Kisah naga dalam kebudayaan yang berbeda:

1. India

Istilah naga merupakan kata serapan dari bahasa sansakerta atau India kuna yang bermakna “ular”. Dalam naskah mahabharata dikisahkan bahwa para Naga merupakan anak-anak Resi Kasyapa dari perkawinannya dengan Dewi Kadru. Nama-nama mereka yang terkenal antara lain sesa, taksaka, basuki, Karkotaka, Korawya, dan Dritarastra. Bangsa Naga yang berjumlah ribuan memiliki dua orang sepupu berwujud burung dan disebut sebagai bangsa Kaga. Keduanya bernama aruna dan garuda, yang merupakan putra dari Dewi Winata yang juga dinikahi Resi Kasyapa. Dengan demikian, hubungan antara Naga dengan Kaga selain sebagai sepupu juga sebagai saudara tiri. Meskipun demikian hubungan mereka kurang baik dan sering terlibat perselisihan. Di antara para Naga ada pula yang menjadi dewa, yaitu sesa, yang tertua di antara putra Kadru. Ia memisahkan diri dari adik-adiknya dan hidup bertapa menyucikan diri. Ia akhirnya diangkat sebagai dewa para ular, bergelar ananta.

2. Cina

Dalam tradisi cina juga terdapat makhluk bernama Liong atau Lung yang umumnya diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia dengan istilah naga. Makhluk ini digambarkan sebagai ular berukuran raksasa, lengkap dengan tanduk, sungut, dan cakar, sehingga berbeda dengan naga versi India.Naga versi Cina dianggap sebagai simbol kekuatan alam, khususnya angin topan. Pada umumnya makhluk ini dianggap memiliki sifat yang baik selama ia selalu dihormati. Naga dianggap sebagai penjelmaan roh orang suci yang belum bisa masuk  surga. Biasanya roh orang suci menjelma dalam bentuk naga kecil dan menyusup ke dalam bumi untuk menjalani tidur dalam waktu lama. Setelah tubuhnya memebesar, ia bangun dan terbang menuju surga.Sebagian ilmuwan berpendapat, naga Cina merupakan makhluk khayal yang diciptakan oleh masyarakat zaman dahulu akibat penemuan fosil dinosaurus. Makhluk ini juga dikenal dalam kebudayaan jepang dengan istilah Ryuu.

3. Eropa

Mitos dan dongeng rakyat tentang naga juga telah tumbuh di dunia Barat sejak berabad-abad silam. Naga di dunia Barat digambarkan sebagai kadal besar dengan 2 tangan dan 2 kaki yg memiliki sayap begitu besar, juga memiliki kemampuan untuk menyemburkan lidah-lidah api dan digambarkan memiliki gua bawah tanah.

Ternyata naga yang dikisahkan dalam beberapa wilayah,terdapat pula dalam alkitab (yang katanya sich isinya dari firman tuhan.sebelum membaca kisah fiktif tentang naga dalam alkitab,lebih baik kita lihat dulu gambar naga :

imajinasi tentang naga

imajinasi tentang kerangka naga

Dengan melihat hasil imajinasi tentang naga,sudah mempunyai gambarankah…?

Silahkan baca alkitab deuterokanonika (yang katanya isinya adalah firman tuhan) dibawah ini:

Daniel 14 : 23 – 28 =

Ada seekor naga besar yang dipuja-puja oleh orang-orang Babel.Maka raja berkata kepada Daniel: “Tentang dia ini tidak dapat kaukatakan bahwa ia bukan allah yang hidup. Jadi sembahlah dia!”  Jawab Daniel: “Tuhan Allahkulah yang kusembah, sebab Dia adalah Allah yang hidup. Seri baginda, berikanlah wenang kepada hamba, maka naga itu akan hamba bunuh tanpa pedang atau tongkat!” Sahut raja: “Baiklah, wenang itu kuberikan kepadamu!” Lalu Daniel mengambil gala-gala, lemak dan rambut. Direbusnya bersama-sama, dibuatnya jadi bulatan, lalu disuapkannya ke dalam moncong naga itu. Semua dimakan habis oleh naga itu, sehingga ia pecah. Kemudian kata Daniel: “Lihatlah sekarang pujaan kamu!” Mendengar hal itu beranglah orang-orang Babel dengan hebatnya. Mereka memberontak melawan raja dengan berkata: “Raja masuk Yahudi! Bel telah diruntuhkannya, naga itu sudah dibunuhnya dan para imam dibantainya!”

Bukti adanya daniel 12:23,25,27,28.

cerita naga lainnya dalam alkitab:

1.Neh 2 : 132. 
2.Ayub 7 : 12. 
3.mazmur 74 : 13, 91 : 13, 148 : 7
4. Yesaya 14 : 29, 27 : 1, 30 : 6, 51 : 9
5. Yeremia 51 : 34
6.Wahyu 12 : 3,4,7,9,13,16,17,13 : 2,4,11, 16 : 13, 20 : 2

Jika memang isi alkitab itu adalah firman tuhan (baik yang deuterokanonika maupun yang bukan),maka kebenaran tentang adanya “naga” bisa dibuktikan secara ilmiah.Tapi sampai sekarang, tentang adanya naga itu hanyalah”CERITA MITOS” saja alias cerita fiktif alias cerita bohongan yang didapat dari kepercayaan kaum pagan yang tidak mempunyai dasar yang bisa dipertanggung jawabkan atas cerita tersebut.Apakah hal itu membuktikan kalau para penulis alkitab yang diklaim mendapatkan bimbingan dari roh kudus itu yang salah memberikan informasinya jkepada para penulis alkitab ataukah memang kisah yang ada dalam alkitab tersebut  mengadopsi dari kaum pagan secara terang-terangan ?!!!!!


10 Komentar

  1. Komentar dari orang muslim tdk pernah benar menilai orang lain tapi selalu benar menilai agama sendiri yg berisis ajaran keji dan pembunuhan serta anti kemanusiaan, Kasihan dan menggelikan , Jelas semua penilaiannya salah, dng pdnya mengatakan “MUSTAHIL KRISTEN BISA JAWAB” hahaha….kasihan otak dangkal !!!

  2. Tuhan itu ga terbatas. Jangan pake logika karena logika itu terbatas. Mikir dlu bro klo ngomong n posting blog

  3. 1. Baik Hindu,Buddha,Islam,Kristen & maupun Khatolik d dlm “Buku Pedoman” masing2 memiliki mahkluk2 yg aneh &,tdk masuk akal adanya,Contoh ; Naga ( dlm Alkitab kristen or khatolik,mungkin pada Buddha & Hindu jg ada ), Jin ( dlm alqur’an), & mahkluk2 yg lainnya..,
    Mahkluk” itu ada d dlm “Buku Pedoman” masing2 bukan utk d debatkan mencari salah-benarnya,kalo anda2 percaya akan Allah ( Sang Pencipta ) sangatlah mudah & mungkin utk DIA menciptakan semua mahkluk2 aneh & tdk masuk akal tersebut, tp tujuan DIA bukan agar kita percaya pada mahkluk2 yg pasti bisa IYA ciptakan tersebut, melainkan agar kita tau betapa Berkuasa-NYA DIA akan segala alam semesta ini & tunduk serta menyebah DIA.

    2. Segala apapun sangatlah mungkin d hadapan-NYA & kita percaya akan DIA, sebagai bukti kita mempercayai “Buku Pedoman” yg masing2 kita miliki berasal dr DIA yg d turunkan kepada Orang2 kepercayaan-NYA ( Nabi ) yg d buat dgn sedemikian rupa bentuknya agar kita bisa lebih memahai & mengetahui akan Kuasa DIA.

    3. Kita sesama manusia yg percaya klo DIA yg ciptakan, walapun berbeda2 agama, tp faktanya isi d dlm “Buku Pedoman” tdk jauh berbeda, Contoh ; Adam – Hawa ( khususx agama Islam,Kristen & khatolik, Hindu-Buddha mv saya kurang tau ).

    4. Dari Poin (1.) DIA ingin kita sangat percaya kepada-NYA dgn segala mujizat-NYA, bukan pada mahkluk” yg ada dlm “Buku Pedoman” kita, dr Poin (2.) “Buku Pedoman” yg kita miliki itu ada bukan utk d bandingkan dgn yg lainnya & mencari2 salah-benar d antaranya melainkan utk belajar & mengerti kebaikan yg ada dlmnya pada masing2 { karena isi yg gk jauh berbeda ( khususx Islam,kristen & Khatolik ) muncul kemunafikan dgn tameng “milik ku benar”, padahal otak “km” yg bermasalah cz masing2 punya cara berpikir & tanggapan yg berbeda2 dlm pemahaman “Buku Pedoman” masing2, tp tdk utk “Buku Pedoman” yg org lain percayai }.
    dr Poin (3.) Khususnya Islam,Kristen & Khatolik klo anda suka mencari tau,sebaikx dahulukan isi yg samanya dlu, jgn d bandingkan tp d hargai sebaik mungkin,klo anda mengingkarix berarti anda hanyalah org munafik yg mengatas namakan kebaikan & kebenaran yg tanpa anda sadari anda telah berbuat Dosa.

  4. Ndak pernah baca alkitab yah,kitab daniel smp pasal 12 ayat 13 saja,mengada2 anda ini

    • anda pasti protestan!!!! kalo you punya teman/sodara Katolik..pinjam sebentar alkitabnya dan lihat Daniel. kitab daniel protestan berakhir pada pasal 12 sedangkan milik Katolik berakhir pada pasal 14. Daniel pasal 3 milik protestan hanya 30 ayat sedangkan milik Katolik ada 90 ayat jadi kitab Daniel Katolik lebih tebal 166 ayat dibandingkan kitab Daniel milik protestan.

  5. kok kayaknya daniel gak da nyampe ayat 23 ya??? huftt

  6. anda bukan seorang kristen.anda belum dan tidak mengerti apa itu kristen.hakekat kristen itu di iman bukan di buku.karena iman itu pemberian TUHAN bukan buatan manusia atau iblis.

    • iman tanpa akal???

    • ini ni kalo kristen kepepet larinya ke iman!!! tapi kalo perpuluhan merujuknya ke buku!!!! aneh…..

    • apakah ada iman tanpa petunjuk ?


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s