YAKUB TERNYATA MENIKAHI 2 WANITA BERSAUDARA

Menikahi adik kakak sekaligus tanpa sebab yang bisa dibenarkan,wah….sungguh keterlaluan sekali! kalau adiknya sudah meninggal dan laki-laki tersebut menikahi kakaknya itu alasan yang masuk akal.Tapi jika keduanya masih hidup dan dinikahi langsung kedua-duanya,apa kata dunia?!Namanya juga alkitab,kitab yang penuh sensasi dan giat dalam mengkisahkan adegan pencabulan.

Kejadian 29 : 13 – 30

Ketika Yakub melihat Rahel, anak Laban saudara ibunya, serta kambing domba Laban, ia datang mendekat, lalu menggulingkan batu itu dari mulut sumur, dan memberi minum kambing domba itu.Kemudian Yakub mencium Rahel serta menangis dengan suara keras.Lalu Yakub menceritakan kepada Rahel, bahwa ia sanak saudara ayah Rahel, dan anak Ribka. Maka berlarilah Rahel menceritakannya kepada ayahnya.”Segera sesudah Laban mendengar kabar tentang Yakub, anak saudaranya itu, berlarilah ia menyongsong dia, lalu mendekap dan mencium dia, kemudian membawanya ke rumahnya. Maka Yakub menceritakan segala hal ihwalnya kepada Laban.Kata Laban kepadanya: “Sesungguhnya engkau sedarah sedaging dengan aku.” Maka tinggallah Yakub padanya genap sebulan lamanya.Kemudian berkatalah Laban kepada Yakub: “Masakan karena engkau adalah sanak saudaraku, engkau bekerja padaku dengan cuma-cuma? Katakanlah kepadaku apa yang patut menjadi upahmu.”Laban mempunyai dua anak perempuan; yang lebih tua namanya Lea dan yang lebih muda namanya Rahel.Lea tidak berseri matanya, tetapi Rahel itu elok sikapnya dan cantik parasnya.Yakub cinta kepada Rahel, sebab itu ia berkata: “Aku mau bekerja padamu tujuh tahun lamanya untuk mendapat Rahel, anakmu yang lebih muda itu.”Sahut Laban: “Lebih baiklah ia kuberikan kepadamu dari pada kepada orang lain; maka tinggallah padaku.”Jadi bekerjalah Yakub tujuh tahun lamanya untuk mendapat Rahel itu, tetapi yang tujuh tahun itu dianggapnya seperti beberapa hari saja, karena cintanya kepada Rahel.Sesudah itu berkatalah Yakub kepada Laban: “Berikanlah kepadaku bakal isteriku itu, sebab jangka waktuku telah genap, supaya aku akan kawin dengan dia.”Lalu Laban mengundang semua orang di tempat itu, dan mengadakan perjamuan.Tetapi pada waktu malam diambilnyalah Lea, anaknya, lalu dibawanya kepada Yakub. Maka Yakubpun menghampiri dia.Lagipula Laban memberikan Zilpa, budaknya perempuan, kepada Lea, anaknya itu, menjadi budaknya.Tetapi pada waktu pagi tampaklah bahwa itu Lea! Lalu berkatalah Yakub kepada Laban: “Apakah yang kauperbuat terhadap aku ini? Bukankah untuk mendapat Rahel aku bekerja padamu? Mengapa engkau menipu aku?”Jawab Laban: “Tidak biasa orang berbuat demikian di tempat kami ini, mengawinkan adiknya lebih dahulu dari pada kakaknya.Genapilah dahulu tujuh hari perkawinanmu dengan anakku ini; kemudian anakku yang lainpun akan diberikan kepadamu sebagai upah, asal engkau bekerja pula padaku tujuh tahun lagi.”Maka Yakub berbuat demikian; ia menggenapi ketujuh hari perkawinannya dengan Lea, kemudian Laban memberikan kepadanya Rahel, anaknya itu, menjadi isterinya.Lagipula Laban memberikan Bilha, budaknya perempuan, kepada Rahel, anaknya itu, menjadi budaknya.Yakub menghampiri Rahel juga, malah ia lebih cinta kepada Rahel dari pada kepada Lea. Demikianlah ia bekerja pula pada Laban tujuh tahun lagi.”

Baru juga ketemu,yakub sudah langsung saja bibirnya nyosor seperti burung yang lapar,dengan mencium rahel yang membuat dirinya menangis dengan sekeras-kerasnya ( ayat 10 – 11 ).Wah,,,kayaknya ciuman yakub tersebut memang keras dan dahsyat,sebab ciumannya membuat orang yang diciumnya menangis dengan sejadi-jadinya.Yakub memang sedang bahagia atau memang birahinya sedang tinggi kali ya,,,?Ternyata,yakub mencium rahel karena dirinya memang mencintai rahel,tuh,,,,,kan yakub memang sedang jatuh cinta sama rahel ( ayat 18 ).Ternyata yakub membantu laban,karena ada maunya karna ingin mendapatkan sirahel ( ayat 25 ) seperti kata pepatah : “ada udang dibalik batu”.

Pada ayat 28,ketika yakub mengetahui dirinya mendapatkan lea yang wajahnya tidak seelok sirahel,yakub langsung saja marah-marah kepada laban.Waduh,,,,ternyata yakub bekerja memang ingin adanya pamrih! Setelah yakub menggenapi pekerjaannya kepada laban selama 7 tahun,atas persetujuan sebelumnya.Lalu rahel dinikahi oleh yakub TANPA MENCERAIKAN LEA.

Kasihan ternyata silea,kehadirannya  tidak diharapkan oleh yakub,sebab yakub lebih mencintai rahel daripada lea ( ayat 30 ).

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s