1 TONGKAT PENGHALAU LEMBU,BISA MEMBUNUH 600 ORANG ?!

Apakah kamu pernah mencoba,membunuh seseorang ataupun hewan dengan menggunakan tongkat yang tidak ada paku maupun benda tajam yang menempel pada kayu itu?tongkat yang saya maksud adalah tongkat yang besarnya tidak jauh beda yang selalu digunakan oleh orang jompo dalam membantu dirinya ketika berjalan.Jika kamu orang yang normal maupun yang tidak normal akalnya,maka jawabannya akan berbeda.Sebab mungk jawabannya yang normal:”tidak mungkin,kecuali kalau memukulnya beberapa kali”,tapi yang yang tidak normal akalnya akan menjawab: “meskipun tidak dipukulnya cuma sekali,tetap saja dia akan mati.” Itulah jawaban dari orang yang berbeda dalam akalnya (normal dan yang tidak normal).

 

contoh bentuk dan besarnya tongkat.

Nah,,,pasti kamu sekalian penasaran kenapa penulis  membahas tongkat? Sebab dengan memberikan contoh pertanyaan dan bentuk tongkat kepada “Fans Konsili”, saya ingin membuat perenungan sejenak dengan melihat sebuh realita kehidupan yang sebenarnya tanpa adanya unsur khayalan dalam melakukan perenungan ini.

Dengan melihat contoh tongkat yang ada,apakah mungkin seseorang bisa membunuh 600 orang? Kalau saya sich,tidak mungkin.Kenapa hal itu tidak mungkin,karena seseorang pembunuh yang mempunyai 6 tongkat untuk membunuh 600 orang,maka yang 600 orang tersebut akan mengkeroyoknya dan yang ada bukan 600 orang itu yang akan mati justru orang pemegang tongkat itulah yang mati dikeroyok oleh banyak orang.Tapi tentang 1 orang dan 600 orang itu,ternyata dikisahkan juga dalam alkitab dan tidak tahu sumbernya dari mana tentang 1 orang bisa membunuh 600 orang hanya dengan menggunakan 1 tongkat saja.Pasti kamu sekalian merasa aneh dan akan mengatakan mustahil,tapi kamu harus biasa dengan kisah-kisah yang ada dialkitab yang selalu mengkisahkan tentang keanehan dan mungkin saja sumber kisahnya itu mereka dapatkan dari orang gila ( yang notabenenya selalu hidup dalam khayalan ).Ayo Gan,kita simak kisahnya itu:

HAKIM-HAKIM 3: 31

“Sesudah dia, bangkitlah Samgar bin Anat; ia menewaskan orang Filistin dengan tongkat penghalau lembu, enam ratus orang banyaknya. Demikianlah ia juga menyelamatkan orang Israel.  “

 

Membaca ayat tersebut secara seksama,penulis mempunyai ganjalan dalam hal itu (mungkin juga kamu) karena 600 orang itu digambarkan seperti yang pasrah dan menerima untuk dibunuh:

1.Apakah 600 orang filistin itu cuma ada anak kecilnya saja ataukah memang dari banyaknya mereka itu ada yang dewasanya juga ?jika memang anak kecil semua,saya yakin mereka akan melempar maupun sembunyi dan bahkan bisa saja mereka mengkeroyok samgar,kecuali yang dibunuhnya itu bayi semua.

2.Dimanakah persisnya samgar membunuh 600 orang filistin?sebab kalau tempatnya ada dilapangan atau dirumahnya mereka,mustahil 1 dari 600 orang itu tidak ada yang mau melempar batu ataupun wajan kepada samgar untuk membuat dirinya terluka.

3.Dengan melihat contoh tongkat yang ada,berapa lamakah samgar membunuh 600 orang filistin itu?Sebab jika 1 orang yang dibunuhnya membutuhkan waktu 5 menit,berarti dia membutuhkan waktu 3000 menit atau 125 jam atau 5 hari lebih beberapa jam.Apakah dari 600 orang itu tidak ada 1 orang pun yang lari menjauh dari samgar,sebab untuk membunuh 600 orang saja samgar membutuhkan waktu 5 hari?

 

Demi menjadi pahlawan,seorang kristen yang memang pada umumnya buta sejarah dan minimnya pengetahuan akan berkomentar seperti ini:

“Dalam Alkitab ada banyak sekali kisah adi-kodrati yang diluar akal manusia, contoh ayat diatas dan juga pada kisah-kisah lain: Misalnya Daud melawan Goliat hanya dengan “batu”, kisahnya ditulis dalam 1 Samuel 17:1-58 dan dengan batu tersebut, Daud mengalahkan Goliat oleh pertolongan Tuhan yang ajaib, yang mengarahkan dengan tepat batu itu ke dahi Goliat, bagian yang tidak terlindungi oleh pakaian perang Goliat, batu itu terbenam ke dalam kepala dan mengenai otak Goliat sehingga membuat Goliat mati. Juga kisah-kisah heroik lainnya ie. runtuhnya tembok Yeriko, kemenangan-kemenangan Israel melawan Amalek yang dimenangkan ketika Musa mengangkat tangannya, dan sebagainya. Laut merah terbelah, tongkat menjadi ular dll, bukankah kisah ini juga diimani dalam kepercayaan agama samawi lainnya? Bisakah diterima akal?”

Tapi ketika orang kristen,diberikan 3 pertanyaan diatas maka mereka akan berkomentar:  “saya tidak tahu,sebab pengarang hakim-hakim cuma menerangkan tentang hal itu cuma itu saja,bla,,,bla,,, “

dan akhirnya jurus andalan mereka dikeluarkan: “Yang penting saya percaya,kalau apa yang saya baca itu memang benar apa adanya yang terinspirasi oleh Tuhan.”

Dengan melihat contoh tongkat yang ada,berapa lamakah samgar membunuh 600 orang filistin itu?Sebab jika 1 orang yang dibunuhnya membutuhkan waktu 5 menit,berarti dia membutuhkan waktu 3000 menit atau 125 jam atau 5 hari lebih beberapa jam.Apakah dari 600 orang itu tidak ada 1 orang pun yang lari menjauh dari samgar,sebab untuk membunuh 600 orang saja samgar membutuhkan waktu 5 hari?

 

 

1 Komentar

  1. Wah, jangan-jangan dia pakai tongkatnya Bandung Bondowoso Gan.. di pukulkan ke gunung akan runtuh, di pukul kan ke laut jadi kering. apalagi ke 600 orang palestin.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s