ORANG FILISTIN MENJADI KORBAN PEMBUNUHAN KARENA SIKAP IRINYA TUHAN

Kisah peperangan antara tameng dengan pedang,sudah dikisahkan dalam alkitab.Tidak luput pula kisah dari dunia khayalan dan tipuan pun diambil dan dimasukkan kedalam alkitab,semua itu dilakukan demi memenuhi isi alkitab supaya tebal meskipun hal itu terlepas dari keakuratan data dan fakta yang ada.

Sekarang alkitab mengkisahkan tentang seorang pahlawan yang kuat dan gagah perkasa tapi akhirnya harus kalah oleh seorang “pelacur”.Siapakah dia dan seperti apakah keperkasaannya itu ?

Hakim-hakim 15 : 15 – 17

Kemudian ia menemui sebuah tulang rahang keledai yang masih baru,diulurkannya tangannya, dipungutnya dan dipukulnya mati seribu orang dengan tulang itu.Berkatalah Simson: “Dengan rahang keledai bangsa keledai itu kuhajar, dengan rahang keledai seribu orang kupukul.”Setelah berkata demikian, dilemparnya tulang rahang itu dari tangannya. Kemudian dinamailah tempat itu Ramat Lehi.

Supaya kamu semua jelas,siapakah yang dimaksud “IA” dalam Hakim-hakim 15 : 15 – 17 itu,silahkan baca kisah sebelumnya dari ayat 1 – 14 (sebab saya malas untuk memuatkan kisah itu secara panjang lebar dalam tulisan ini,karena isinya hanya membual saja).Ya,benar…!yang dimaksud “IA” dalam Hakim-hakim 15 : 15 – 17 itu adalah simson.

Dengan membaca pasal 14 pada hakim-hakim dan juga seterusnya tentang simson,membuat saya jadi geleng-geleng kepala.Sebab perseteruan itu ternyata berawal dari kehendak tuhan (ternyata tuhan iri atas apa yang dikuasai oleh orang filistin sampai membuat kisah drama seperti itu) yang menjadikan simson harus mencari gara-gara terhadap orang filisti,karena “katanya” pada waktu itu orang filistin menguasai israel yang akhirnya simson memberikan sebuah teka-teki : “Dari yang makan keluar makanan, dari yang kuat keluar manisan”,dan bla,,,bla,,, yang akhirnya membuat orang tua istrinya itu tidak memberikan anaknya kepada simson.

Itu cuma sekilas saja bro,tentang awal mula kisah simson yang bisa membunuh 1000 orang dengan tulang rahang keledai.Mari sekarang kita bahas tantang Hakim-hakim 15 : 15 – 17 saja !

Karena roh tuhan telah berkuasa kepada simson,dia bisa membunuh 1000 orang dengan menggunakan sebuah tulang rahang keledai.Tapi anehnya,ketika seorang pelacur datang menghampirinya,roh tuhan tidak berbuat sedikit pun untuk menunjukkan kekuasannya ( mungkin roh kudusnya merasa silau ketika melihat pelacur itu kali ya,,,, ).Tapi dengan membaca secara seksama dan mencermati ayat sebelumnya,sesungguhnya kejadian tersebut sangat mustahil terjadi.

Sebab kemustahilan atas kejadian simson:

1.Menantunya simson adalah orang yang sudah dewasa (orang tua),kenapa mereka tidak mampu melemparkan sesuatu seperti sandal ataupun apapun kepada simson supaya membuiatnya terluka?

2.Sebuah daerah yang ditempati oleh mertuanya itu ternyata banyak orang yang dewasa pula,lalu kenapa mereka tidak melakukan perlawanan yang sengit kepada 1 orang seperti simson?

Apa yang dipertanyakan itu,memang terjadi adanya perlawanan dari pihak filistin yang minimal membuat simson terluka,ataukah kisah itu ingin membuktikan kalau simson adalah orang yang perkasa dan kuat saja meskipun kisah yang ada sangat jelas sekali tidak lengkap dalam pengkisahannya tersebut (adanya pemutarbalikan kenyataan-mengkorupsi kisah yang ada) ?

Selain itu,kenapa Tuhan merasa iri kepada orang filistin yang telah menguasai israel,sebab bukankah tuhan tidak mempunyai rasa iri sedikitpun kepada manusia (makhluknya),karena yang mempunyai perasaan seperti itu adalah manusia (makhluk)?

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s