AYAT ALKITAB MELARANG KERAS PERAYAAN NATAL

Tidak ada perayaan Natal tanpa pohon Natal. Inilah yang saat ini dirayakan oleh orang-orang kafir dari golongan Kristen setiap tanggal 25 Desember. Padahal, sebagaimana dapat dibaca dari buku-buku sejarah, perayaan Natal dan pohon Natal sudah ada semenjak zaman dahulu kala, jauh sebelum Yesus dilahirkan. Perayaan Natal ini sesungguhnya merupakan tradisi lama dari para penganut penyembah berhala.

Barulah pada abad keempat Masehi perayaan Natal ini diadopsi menjadi perayaan kelahiran Yesus oleh orang-orang kafir Kristen. Padahal, bukan saja tidak mungkin Yesus dilahirkan pada tanggal 25 Desember, akan tetapi, tanggal 25 Desember itu sendiri diyakini sebagai tanggal lahirnya para berhala (tuhan-tuhan buatan manusia) yang disembah oleh orang-orang kafir pada masa jauh sebelum Yesus.

Secara tegas, Alkitab/Bibel mengutuk keras perayaan Natal dan pohon Natal, berikut petikan ayat-ayatnya:

Yeremia 10 : 2 – 4:

“Beginilah firman Tuhan: “Janganlah biasakan dirimu dengan tingkah langkah bangsa-bangsa, janganlah gentar terhadap tanda-tanda di langit, sekalipun bangsa-bangsa gentar terhadapnya. Sebab yang disegani bangsa-bangsa adalah kesia-siaan. Bukankah berhala itu pohon kayu yang ditebang orang dari hutan, yang dikerjakan dengan pahat oleh tangan tukang kayu? Orang memperindahnya dengan emas dan perak, orang memperkuatnya dengan paku dan palu supaya jangan goyang.”


Ada beberapa legenda/cerita yang beredar di kalangan orang Kristen sendiri mengenai asal mula pohon natal :

Santo Bonifacius

Menurut sebuah legenda, rohaniawan Inggris bernama Santo Bonifasius yang memimpin beberapa gereja di Jerman dan Perancis dalam perjalanannya bertemu dengan sekelompok orang yang akan mempersembahkan seorang anak kepada dewa Thor di sebuah pohon ek. Untuk menghentikan perbuatan jahat mereka, secara ajaib Santo Bonifasius merobohkan pohon ek tersebut dengan pukulan tangannya. Setelah kejadian yang menakjubkan tersebut di tempat pohon ek yang roboh tumbuhlah sebuah pohon cemara.

Martin Luther dan pohon cemaranya

Cerita lain mengisahkan kejadian saat Martin Luther, tokoh Reformasi Gereja, sedang berjalan-jalan di hutan pada suatu malam. Terkesan dengan keindahan gemerlap jutaan bintang di angkasa yang sinarnya menembus cabang-cabang pohon cemara di hutan, Martin Luther menebang sebuah pohon cemara kecil dan membawanya pulang pada keluarganya di rumah. Untuk menciptakan gemerlap bintang seperti yang dilihatnya di hutan, Martin Luther memasang lilin-lilin pada tiap cabang pohon cemara tersebut.

Jadi,pada yeremia 10 : 2 – 4 menerangkan bahwa  Alkitab/Bibel sendiri dengan tegas mengutuk keras pembuatan pohon Natal. Mengapa umat Kristen yang mengklaim Alkitab sebagai pedoman hidupnya malah justru menodai firman Tuhannya sendiri?  

 

15 Komentar

  1. ironis banget,,,, semoga anda benar” mengerti Agama dan pemahaman isi alkitab,,, boleh alkitabiah tp jgn asal mengartikan firman Tuhan,,,,

  2. jangan jadikan perbedaan untuk saling memfitnah tpi jadikan perbedaan tuk saling menghargai

  3. tidak mengerti kontek ayatnya, jgn asal kutip ayat Firman..
    utk admin blog atau web ini jgn sok suci lihat gambar latar blog kmu sudh menggambarkan kotornya hidup mu

  4. Natal itu menurutku memang bukan terletak pada pohon atau gemerlapnya cahaya, natal itu akan menjadi indah bila hati manusia damai, tapi bukan sekedar damai melainkan damai di dalam Kristus. Karna itu adanya ibadah hanya semata mata memperingati. Dan pohon natal itu hanya menghiasi natal saja karna jikalau kamu tidak memiliki pohon natal tetapi kamu memiliki hati yang damai di dalam Tuhan maka hatimu lebih indah dan lebih terang dari pada cahaya gemerlap dan pohon natal. Jadi kiranya hatimu dan perbuatanmu siap dengan memiliki buah buah ROH dalam menyambut hari natal, hari natal , ataupun sesudah hari natal. Saat kita sebagai orng kristiani memperdebatkan ajaran agama kita dengan ajaran agama yang lain, maka kita sebagai orang kristiani belum siap menyambut natal, jadi tunjukan saja pada dunia muliakan lah ALLAH dengan sikap, kata dan perbuatanmu yang baik sesuai dengan kasih yang TUHAN YESUS ajarkan pada kita.

  5. dari semua comment,bisa dibedakan mana yang org kristen dan mana yang org fasik.dalam kristen diajarkan KASIH,dan dalam perkataan nya pun tertera makna kasih dan pengampunan.yang fasik, berbicara dengan fakta yang diketahuinya, tanpa kasih dan penuh makna amarah.dengan begini diriku yakin bahwa YESUS lah TUHAN. IA penuh kasih,cinta tidak pemarah.dan buat kamu yang selalu menghina, mengganggap dirimu benar, terimalah Jalan kebenaran dalam Yesus.Karena Dia lahir untuk semua orang terlebih yang “sakit”.

  6. urus aza agama masing2. Yang ga tau tentang Kristen jgn fitnah dong,,,

  7. kalau Yermia 10:2-4 di jadikan dasar, dan menyatakan firman melarang keras dalam merayakan Natal, sangat tidak beralasan. Kita memang tahu bahwa Yesus tidak lahir di 25 Desember, tetapi itu tidak persoalan, kemudian Natal identik dengan pohon Natal di hiasi dengan macam2 asesoris hal ini tidak perlu di perdebatkan karena 25 Desember itu hanya kebersamaan semua umat Tuhan untuk di peringati setiap 25 Desember. Tentang pohon Natal yang di lengkapi dengan lampu2nya gambaran bahwa Yesus adalah Terang. Jadi pada perinsipnya kita tidak menyembah kepada pohon natal itu tetapi yang di tinggikan, yang di sembah hanyalah Yesus yang adalah sang Raja. Okey GBU

  8. saudara2ku apapun keyakinan yang kita pilih itu urusan pribadi kita dengan Pribadi yang kita yakini. Jangan sampai itu menjadi batu sandungan buat teman2 kita seiman lainnya. Saya percaya setiap agama yang diakui di negara kita mengajarkan hal yang baik.
    Jadi untuk apa kita memburuk-burukkan agama lain? Bukankah itu dosa? Saya pikir tidak salah kalau saya mengatakan bahwa orang menjelek-jelekkan agama lain adalah orang yang tidak beriman. Saudara2ku setiap orang yang telah menekuni keyakinannya dengan sungguh2, dan telah memiliki hubungan yang dekat dengan Pribadi yang dianggap penciptanya, dia tidak akan mengeluarkan kata2 yang membuat oranglain terluka.
    tendensinya “Orang beriman sejatinya adalah berkat bagi oranglain, meskipun oranglain itu tidak memiliki keyakinan yang sama dengannya”
    Jadi teman2 mari kita fokus terhadap apa yang menjadi kerinduan sang Pencipta kita atas diri kita masing2.

    Semangat :))

  9. Yahudi beda dengan Kristen Tolol…
    Yahudi tidak percaya Yesus..

    klo baca alkitab lihat konteks, pake Hermeneutik jink…
    wkwkwkkwkwk

    makanya klo baca alkitab jangan setengah2….
    tp 1 pasal sebelum dan sesudah inti kutipan ente…
    tolol lu…
    wkwkkwkwkwkkw

    nah, tentang Yerusalem itu waktu tiba masa penghukuman…
    itu supaya Yerusalem taat…

    lagian, yg menyalibkan Yesus kan jg bangsa Yahudi, dan orang2 Farisi beserta imam2 yahudi…

    Mereka yg belum percaya, dan itu waktu penggenapan….
    wkwkwkkwkwkwkkwkwkw

    eh, klo ad Videonya tolong kasi link’nya donk….
    jangan cm asal Bacod tp gk tw apa2 gtu….

    jangan2 video nya cm fitnah

    wkwkkwkwkwkkwkwk!!

  10. BACA LAGI BUNG.
    @MURTAD
    LIAT AJA VIDEONYA
    IRENE MANTAN BIARAWATI YANG BERANI MENDEBAT PASTORNYA DAN NABABAN MANTAN PENDETA TELAH MENGISLAMKAN RIBUAN ORANG KRISTEN PERNAH MAU DIBODOHKAN SAMA PENDETA DAN PASTURNYA.
    HE HE HE YAHUUDI KAGAK DIPERCAYA LAGI. DULU IYA.10 BER SAUDARA MEMBIKIN BAPAKNYA BUTA KEMUDIAN MEMBUANG SAUDARA TIIRINYA NABI YUSUF ITULAH CIKAL BAKAL BANGSA YAHUDI, KEMUDIAN MEREKA MEMBUNUH SEPARUH NABI2

    MATIUS 23
    34) Sebab itu, lihatlah, Aku mengutus kepadamu nabi-nabi, orang-orang bijaksana dan ahli-ahli Taurat: separuh di antara mereka akan kamu bunuh dan kamu salibkan, yang lain akan kamu sesah di rumah-rumah ibadatmu dan kamu aniaya dari kota ke kota,
    35) supaya kamu menanggung akibat penumpahan darah orang yang tidak bersalah mulai dari Habel, orang benar itu, sampai kepada Zakharia anak Berekhya, yang kamu bunuh di antara tempat kudus dan mezbah.
    (36) Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semuanya ini akan ditanggung angkatan ini!”

    Keluhan terhadap Yerusalem

    TB(37) Yerusalem, Yerusalem, engkau yang membunuh nabi-nabi dan melempari dengan batu orang-orang yang diutus kepadamu! Berkali-kali Aku rindu mengumpulkan anak-anakmu, sama seperti induk ayam mengumpulkan anak-anaknya di bawah sayapnya, tetapi kamu tidak mau. BS(37) “Yerusalem, Yerusalem! Nabi-nabi kaubunuh. Utusan-utusan Allah kaulempari batu sampai mati. Sudah berapa kali Aku ingin merangkul semua pendudukmu seperti induk ayam melindungi anak-anaknya di bawah sayapnya, tetapi kamu tidak mau!
    (TB38) Lihatlah rumahmu ini akan ditinggalkan dan menjadi sunyi.
    BS (38) Karena itu Allah tidak lagi menyertaimu.
    TB(39) Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat Aku lagi, hingga kamu berkata: Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan!” BS(39) Ketahuilah: Mulai sekarang ini engkau tidak akan melihat Aku lagi sampai engkau berkata, ‘Diberkatilah Dia yang datang atas nama Tuhan.'”

    (TB38) Lihatlah rumahmu ini akan ditinggalkan dan menjadi sunyi.
    BS (38) Karena itu Allah tidak lagi menyertaimu.
    (TB38) Lihatlah rumahmu ini akan ditinggalkan dan menjadi sunyi.
    BS (38) Karena itu Allah tidak lagi menyertaimu.
    (TB38) Lihatlah rumahmu ini akan ditinggalkan dan menjadi sunyi.
    BS (38) Karena itu Allah tidak lagi menyertaimu.

    BS(39) Ketahuilah: Mulai sekarang ini engkau tidak akan melihat Aku lagi sampai engkau berkata, ‘Diberkatilah Dia yang datang atas nama Tuhan.'”

    SEKARANG BARU KITA TAHU KEBIADABAN BANGSA YAHUDI.
    MOYANGNYA MEMBIKIN BAPAKNYA BUTA, MEMBUANG SAUDARANYA KARENA IRI, KEMUDIAN MEMBUNUH UTUSAN ALLAH.DLL.SUNGGUH JELEK BANGSA INI,

    YAHUDI GIGIT JARI ANGGUR ASAM NGGA DIPERCAYAI LAGI OLEH ALLAH KARENA MEMBUNUH SEPARUH UTUSANNYA.

    LALU ALLAH BERIKAN AGAMA PADA BANGSA ARAB KETURUNAN NABI IBRAHIM LEWAT ANAKNYA ISMAIL YANG MEMPUNYAI 12 ANAK YANG MENJADI RAJA2. MENJADI BANGSA ARAB.DENGAN NABI MUHAMMAD SEBAGAI UTUSANNYA YANG TERAKHIR UNTUK SELURUH MANUSIA.

    KEDATANGAN NABI MUHAMMAD YANG MEMBAWA NAMA TUHAN(ALLAH) DAN AGAMA ISLAM TELAH DINUBUATKAN JESUS(NABI ISA)
    KEMBALILAH KE ISLAM ANDA AKAN SELAMAT.

    • Emg ad di injil yg menyebut nama muhammad coba deh ksh tau? Kl bnr ad nubuatan muhammad dr yesus. Jgn liat perjanjian lama liat perjanjian baru aj sesudah yesus lahir. Nahh coba kau lihat di Al quran brpa kali nama yesus disebut? Kau sudah besar sudah tau mana yg benar mana yg salah. Tp kau tutup mata tutup telinga! Bahkan kitab suci Al quran pun byk menyanjung, dan menyebut Isa As. Lalu knp umat yg memegangnya nd membacanya nd menyucikannya membenci Isa As dan pengikutnya. Ironis!!! Spt org bodoh yg berlagak pintar.

  11. sesat

  12. “Bukankah berhala itu pohon kayu yang ditebang orang dari hutan, yang dikerjakan dengan pahat oleh tangan tukang kayu? Orang memperindahnya dengan emas dan perak”

    yang punya page TOLOL…!!

    yang dimaksud bukan pohon natal, tpi berhala yang dibuat dri kayu dan dihias dengan emas dan perak…
    jelas jelas ada kata “dipahat”

    konteks ente sesat..

    • Loe TOLOL bengak,.. berhala dibuat dari kayu,.. namanya tetap berhala TOLOL. Gimana patung Yesus loe apa gak dibuat dari kayu, mungkin juga emas, perak, atau lainnya,.. dasar TOLOL loe nyembah berhala Yesus,.. Berhala tetap berhala,.. dasar agama pagan,..!!!


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s